Kapolda Metro: Terima Kasih Aiptu Sunaryanto

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memuji tindakan Aiptu Sunaryanto yang menggagalkan penodongan disertai penyanderaan di angkot KWK-T25 di Rawamangun, Jakarta Timur. Sebagai bentuk apresiasi, Iriawan memberikan penghargaan kepada Sunaryanto.

"Saya atas nama pimpinan dan keluarga besar Polda Metro Jaya berterima kasih kepada Aiptu Sunaryanto," ujar Iriawan saat memimpin apel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Menurut Kapolda, tindakan Sunaryanto menunjukkan dedikasi yang tinggi sebagai anggota Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Iriawan juga memuji langkah Sunaryanto yang tidak gegabah dalam mengambil tindakan.

"Luar biasa dengan dedikasi yang tinggi, dengan pengorbanan yang luar biasa, dengan keberanian matang, perhitungan yang matang, yang bersangkutan dapat menyelamatkan rakyat kami dari ancaman kekerasan yang tidak lain nyawa taruhannya," jelas Iriawan yang disambut tepuk tangan.

Tindakan anggota Satlantas Jakarta Timur ini menimbulkan respons positif masyarakat terhadap Polda Metro Jaya dan Polri pada umumnya.

"Saya dan keluarga besar berterima kasih kepada saudara. Di tempat lain lalu lintas membuat turun citra Polri, sementara di Polda Metro Jaya menaikkan citra," sambungnya.

Untuk itu, Kapolda juga meminta jajarannya untuk mencontoh tindakan Sunaryanto. Ia yakin dengan pengabdian yang tulus maka citra Polri akan naik kembali. Kapolda memberikan hormat kepada Sunaryanto.

"Itu wujud anggota yang memberikan kontribusi yang positif kepada kepolisian. Saya yakin nanti survei pasti kita akan naik kembali. Terima kasih kembali, hormat saya kepada saudara, teruskan prestasi ini kepada seluruhnya," tutupnya. 
(aan/dha)




Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Timur AKBP Sutimin mengaku bangga dengan aksi heroik bawahannya, Aiptu Sunaryanto, menggagalkan penodongan di angkutan kota. Aksi Sunaryanto ini menjadi contoh bagi anggota polisi lain untuk termotivasi meningkatkan kinerja.

"Saya merasa bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan Sunaryanto. Sebagai seorang polisi lalu lintas luar tugas pokoknya ada kepedulian untuk membantu jika ada kesulitan dari masyarakat," kata Sutimin di Kantor Satlantas Jakarta Timur, Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, Selasa (11/4/2017)

Sutimin berharap aksi Aiptu Sunaryanto bisa menjadi contoh anggota satlantas yang lain. Sehingga walaupun bertugas di satlantas, tetap melakukan tindakan yang sesuai prosedur jika ada kejadian yang mengancam masyarakat.

"Agar sebagai memotivasi anggota lain untuk peduli kepada masyarakat. Walau bukan tugas pokoknya sebagai anggota lantas tetap terpanggil jika ada gangguan di jalan secara mendadak. Terpanggil sebagai seorang polisi," tambahnya.

Mengenai pemberian perhargaan kepada Aiptu Sunaryanto, Sutimin mengaku sudah mengajukan permohonan kepada pimpinan dalam hal ini Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. "Sudah mengajukan permohonan penghargaan kepada pimpinan untuk karier yang bersangkutan," katanya.

Sebelumnya, Irjen M Iriawan telah menyiapkan reward untuk Aiptu Sunaryanto. "Pasti itu diberikan (penghargaan). Sudah saya siapkan reward untuk beliau," ujar Irjen Iriawan kepada detikcom. 
(ibh/idh)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berbagi itu indah indahnya berbagi dengan membagi artikel ini keteman teman anda di sosial media seperti Facebook, twitter, dan lainnya maka anda sudah melakukan kebaikan yang akan , atau mungkin bermanfaat bagi teman atau sahabat anda. dan mohon bantuanya. Silahkan berkomentar yang relevan dan jangan melakukan SPAM atau meninggalkan link hidup demi kebaikan dan terjamin keindahan dalam persahabatan.